Home GALAXY TAB KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SAMSUNG GALAXY TAB E 8.0 2016

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SAMSUNG GALAXY TAB E 8.0 2016

SHARE

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab E 8.0 2016. Samsung nampaknya belum berhenti memproduksi tablet Android. Seperti pada bulan Juli kemarin Samsung merilis dua produk sekaligus yaitu Samsung Galaxy Tab J dan Samsung Galaxy J Max. Beberapa bulan sebelumnya Samsung juga merilis tablet Android yang diberi nama Samsung Galaxy Tab E 8.0. Tablet yang dibanderol dengan harga 3 jutaan ini dibentangkan layar super lebar berukuran 8 inchi dengan resolusi 800 x 1280 pixels yang menghasilkan kerapatan 189 ppi. Sayangnya masih mengusung layar berteknologi TFT capacitive touchscreen yang hasilnya tidak akan secerah Super AMOLED. Namun 16 juta warna yang dimiliki akan membuat tampilan semakin berwarna. Tablet ini memiliki panjang 212.2 mm, lebar 126.1 mm, tebal 8.9 mm dengan berat 360 gram.

Pada bagian kamera, Samsung Galaxy Tab E 8.0 dibekali kamera depan berukuran 5 MP dengan fitur autofocus dan geo tagging. Kamera ini dapat menghasilkan video beresolusi [email protected] Sedangkan kamera belakang disematkan lensa berukuran 2 MP yang cukup menghasilkan foto selfie yang memuaskan. Sayangnya tablet Android ini tidak dilengkapi dengan banyak fitur terutama LED flash.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab E 8.0

Berbicara mengenai dapur pacu, Samsung Galaxy Tab E 8.0 didukung sistem operasi berbasis Android Lollipop yang dapat diupgrade ke Andoid Marshmallow. Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang dipadu dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 siap membuat kinerja tablet semakin mumpuni dan terhindar dari lag. Selain itu juga didukung pengolah grafis Adreno 306.

Samsung Galaxy Tab E 8.0 dilengkapi dengan RAM 1.5 GB dan memori internal 16 GB. Sedangkan pada memori eksternal mampu menampung hingga kapasitas 256 GB. Hardware yang mumpuni dan memori yang besar akan semakin mendukung kinerja tablet menjadi semakin powerfull. Terutama dalam menjalankan multitasking aplikasi dan bermain game.

Samsung Galaxy Tab E 8.0 sudah mendukung jaringan 4G LTE. Sehingga kita akan mendapatkan akses internet yang super cepat. Kemampuan download bahkan mencapai 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Sedangkan untuk daerah yang tidak terjangkau sinyal 4G dapat menggunakan 3G atau 2G. Tablet Android ini didukung baterai dengan daya besar yaitu 5000 mAh. Itulah ulasan lengkap mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Tab E 8.0. Dibalik beberapa kelebihannya, tablet Android ini masih memiliki kekurangan.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab E 8.0 2016

Berikut ini review kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Tab E 8.0.

Kelebihan Samsung Galaxy Tab E 8.0

  1. Layar super besar berukuran 8.0 inchi.
  2. Didukung chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang dipadu dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53.
  3. Dilengkapi RAM dan memori internal dengan kapasitas besar.
  4. Mendukung jaringan 4G LTE.
  5. Baterai dengan kapasitas yang besar yakni 5000 mAh.

Kekurangan Samsung Galaxy Tab E 8.0

  1. Masih menggunakan teknologi layar TFT capacitive touchscreen.
  2. Masih menggunakan bodi plastik.
  3. Harga cukup mahal yakni Rp. 3.7 jutaan.
  4. Tidak dilengkapi pelindung layar seperti Corning Gorilla Glass atau semacamnya.
  5. Tidak dilengkapi sensor fingerprint.

Demikian info Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Tab E 8.0. Semoga informasi dari kami bisa menambah wawasan anda tentang hp Samsung galaxy android terbaru. Jika anda menilai artikel ini bermanfaat, silahkan sebarkan ke teman/kerabat melalui tombol social media yang tersedia. Terima Kasih.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy On7 Pro Terbaru 2016